Stadium General dan Penandatanganan MoU antara FUSA UIN RIL dan PPIM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta


Selasa (27/09/2022), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung mengadakan Stadium General dengan tema “Pencegahan Radikalisme di Kalangan Mahasiswa” yang dibuka langsung oleh Dekan FUSA UIN RIL Dr. Ahmad Isnaeni, M.A serta dihadiri oleh Civitas Akademika dan mahasiswa/i Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN RIL.

Tema yang diangkat dinilai sangat penting untuk disampaikan kepada mahasiswa/i saat ini, karena di era digitalisasi saat ini sangat mudah mahasiswa/i terpapar paham radikalisme yang dapat merusak masa depan mereka.

Materi disampaikan langsung oleh narasumber Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A, Ph.D beliau merupakan Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan yang diadakan di Balroom UIN RIL mendapatkan antusias yang tinggi dari mahasiswa/i terbukti banyaknya mahasiswa/i yang bertanya terkait materi yang disampaikan.

Selain itu, disela kegiatan Stadium General Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung juga melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. MoU kerjasama ini ditanda tangani langsung oleh Dekan FUSA UIN RIL Dr. Ahmad Isnaeni, M.A dan Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Drs. Ismatu Ropi, M.A, Ph.D.

Setelah dilakukan penandatanganan MoU kerjasama ini, diharapkan nantinya kedua Instansi dapat melakukan kerjasama secara sinergis untuk pengembangan di bidang akademik, terutama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian dalam keagamaan dan masyarakat. (RS)