Prodi IAT Meraih Juara Pada Lomba Preneurship Competition Raden Intan Festival 2022 Tingkat Nasional


Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung (RIL) berhasil memperoleh Juara Harapan 2 pada lomba Preneurship Competition Raden Intan Festival 2022 tingkat Nasional yang diselenggarakan di Ballroom UIN Raden Intan Lampung pada 10 Oktober 2022.

Tim pada lomba ini diwakili oleh Johan Alamsah, Andieni Putri Olivia Arifin dan Anggun Puspita Ningrum yang merupakan mahasiswa Prodi IAT Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL.  Pada perlombaan Preneurship Competition kali ini, tim Prodi IAT mengambil tema ekonomi kreatif dengan analisis Eco Frendly atau Green Marketing.

Johan Alamsah sebagai ketua tim menyampaikan ide ini muncul dikarenakan Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi yang banyak memproduksi pisang, jadi tim berinovasi untuk mengolah kulit pisang mejadi kue brownies yang enak dan menambah citra rasa baru dalam varian brownies dan juga dapat mengurangi limbah kulit pisang.

Dr. Kiki Muhammad Hakiki, M.A selaku Ketua Prodi IAT menyampaikan selamat kepada tim yang mengikuti lomba Preneurship Competition Raden Intan Festival 2022, jangan cepat puas dengan hasil yang telah di peroleh dan kembangkan selalu kreativitas yang dimiliki. Mahasiswa di Era saat ini perlu memiliki keterampilan dan prestasi-prestasi non Akademik seperti ini.

“Terimakasih telah ikut berpartisipasi dan membawa nama Prodi IAT ke tingkat Nasional, semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa yang memiliki keterampilan dan prestasi non Akademik seperti ini,” ujarnya. (RS)