Bandar Lampung, Rabu (01/02/2023) Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Raden Intan Lampung melakukan kolaborasi dengan UIN Raden Fatah Palembang dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Kolaborasi ini berbentuk Webinar Internasional ke-21 dengan tema “Towards Human Quality for Society Development: Cross-Disciplinary Perspective”.

Dosen Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Raden Intan Lampung juga ikut berpartisipasi sebagai pembicara pada webinar internasional kali ini yaitu Beko Hendro, Lc., M.Hum dosen tetap Prodi IAT UIN Raden Intan Lampung.

Pada kesempatan kali ini Beko Hendro, Lc., M.Hum mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas/Mutu Manusia Perspektif Hadis”.  tema ini sangat penting untuk dibicarakan diforum internasional seperti ini, mengingat tantangan di era modern ini semakin meningkat kecerdasan intelektual kecerdasan spiritual seseorang menjadi menurun.

Pada kesimpulan materi Beko Hendro, Lc., M.Hum menyampaikan bahwa hadis mendorong individu dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas manusia dalam tiga aspek yaitu; kecerdasan intelektual, kecerdasan akal dan kecerdasan spritual. (RS/BH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *