Kamis (9/3/2023), Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan perjanjian kerjasama dan visiting lecture dengan Kolej Dar Al-Hikmah Selangor Malaysia di Ruang Teater Gedung Academic & Research Center UIN Raden Intan Lampung yang dihadiri pimpinan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), dosen Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan mahasiswa.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Prof. Dr. Ghazali Bin Basri Direktur Kolej Dar Al-Hikmah Selangor Malaysia dan Dr. Kiki Muhammad Hakiki, M.A Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Raden Intan Lampung didampingi oleh Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III FUSA serta Sekretaris Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Prof. Dr. Ghazali Bin Basri merupakan Profesor Emeritus dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang produktif menulis buku-buku tentang Islamic Studies, diantaranya Sejarah Bani Israel, dan sebentar lagi akan menerbitkan buku Kajian Teks Kitab Sayr al-Salikin Sheikh Abdul Samad al-Falimbani.

Prof. Dr. Ghazali Bin Basri juga menjadi pemateri visiting lecture di Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan tema “Khazanah Tafsir Melayu Syaikh Abdus Shamad al-Palimbani”. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *