Bandar Lampung – Program Studi (Prodi) Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) UIN Raden Intan Lampung melaksanakan ujian seminar proposal mahasiswa, yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting pada Selasa 8 Agustus 2023.

Dua mahasiswa yang ujian melakukan penulisan proposal berbentuk artikel yang nantinya akan dipersiapkan untuk terbit di jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional sebagai salah satu syarat pengganti skripsi dalam menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar Sarjana Agama (S.Ag) di Prodi IAT.

Ujian kali ini beranggotakan Dr. Kiki Muhamad Hakiki, M.A selaku ketua sidang, Yoga Irawan, M.Pd selaku sekretatis sidang, Masruchin, Ph.D., dan Beko Hendro, Lc., M.Hum, selaku pembahas pendamping serta turut menghadirkan dosen tamu sebagai pembahas utama yakni Eko Zulfikar, M.Ag. yang merupakan Dosen Ilmu Alqur’an dan Tafsir UIN Raden Fatah Palembang dan Reviewer Jurnal Al-Dzikra UIN Raden Intan Lampung.

Dua mahasiswa yang diujiankan, diantaranya :

  1. Johan Alamsah dengan judul proposal “Unsur Lokalitas Budaya Jawa pada Kitab-kitab Tafsir Berbahasa Jawa”.
  2. Anggun Puspita Ningrum dengan judul proposal “Karakteristik Tafsir Karya Ahmad Hasan (Studi Komparatif Tafsir Al-Hidayah dan Tafsir Al-Furqan)”.

Tinggalkan Balasan