Bandar Lampung, Selasa (30/08/2022) Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung diberi kuliah umum oleh dosen Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hal ini merupakan aplikasi dari MoA yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, bertujuan agar kedua Perguruan Tinggi tersebut dapat  mencapai kesamaan wawasan. Selain itu momen ini juga dimanfaatkan untuk menjalin kerja sama antara kedua institusi.

Dalam acara visiting lecture ini sebanyak 81 mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Raden Intan Lampung diberikan kesempatan untuk belajar bersama salah satu Dosen Prodi IAT UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. Solehudin, M.Ag.

Ketika pembelajaran berlangsung, Dr. Solehudin, M.Ag menyampaikan materi mengenai pembahasan i’jaz Al-Qur’an. Mahasiswa diberikan keyakinan bahwa tidak sulit menciptakan karya ilmiah dalam kajian Al-Qur’an karena didalamnya sangat banyak mu’jizat yang tidak pernah habis untuk dikaji.

“Al-Qur’an itu penuh dengan kemu’jizatan. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para tokoh mufassir yang mengkaji Al-Qur’an dan menemukan keindahannya” ujar beliau.

Para mahasiswa sangat senang dan antusias dengan pemaparan ilmu yang diberikan sehingga bisa memotivasi untuk terus belajar, mengkaji serta mengamalkan Al-Qur’an. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *