Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) jalin kerja sama dengan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung (SGD). Kerja sama meliputi program kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak dilakukan di Ruang Pertemuan Lt.4 Gedung Fakultas Ushuluddin Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu (22/06/2022).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL Dr. Ahmad Isnaeni, M.Ag mewakili jajaran rombongan yang hadir, juga menyampaikan suatu penghormatan yang besar untuk dapat saling berkolaborasi. Menurutnya, sebuah Fakultas yang sedang tumbuh dan berkembang mendatangi kampus yang ternama itu sebuah kehormatan tersendiri. “Merasa terhormat dan berbangga dapat berkunjung di perguruan tinggi Islam yang memiliki nama dan reputasi sudah cukup lama populer di lingkungan perguruan tinggi tanah air,” katanya.

Dia menyampaikan, kedua kampus ini memiliki keutamaan dan kelebihannya masing-masing, namun keduanya memiliki visi yang sama agar dapat mendunia.

“Kolaborasi bersama Fakultas Ushuluddin Sunan Gunung Djati Bandung, yang memiliki pengalaman, penguatan SDM, dan penguatan institusi kelembagaan dengan akreditasi unggul, itu menjadi titik fokus kerja sama kedua kampus ini ke depannya,” ujar Dekan Dr. Ahmad Isnaeni, M.Ag.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin Sunan Gunung Djati Bandung, menyambut baik kerja sama ini, dia juga menyampaikan suatu penghormatan yang besar untuk dapat saling berkolaborasi. “Seperti anugrah, kami bisa belajar dan melakukan kerja sama tentunya di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dia berharap kerjasama ini dapat dilakukan secara simultan untuk kemajuan masing-masing institusi. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *