Mahasiswa IAT mengikuti pelatihan magang internasional yang diselenggarakan oleh UPT karir UIN Raden Intan Lampung yang berlangsung selama 2 hari, Selasa – Rabu (20-21/11/2023) yang bertempat di Ruang meeting Lt.1 Gedung Akademik dan Research Center. Pelatihan ini diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari berbagai jurusan.

Dr. Tin Amalia, M.Si. selaku ketua pelaksana menyampaikan sambutannya diawal bahwa tujuan diadakannya pelatihan magang internasional ini adalah untuk memberikan bekal dan wawasan kepada mahasiswa sehingga memiliki daya saing didunia kerja dalam skala internasional setelah menyelesaikan studinya di UIN RIL.

Pelatihan magang internasional dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. Idrus Ruslan, M.Ag. selaku wakil rektor bidang III. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. “Pelatihan magang internasional merupakan salah satu visi rektor kita yakni internasionalisasi kampus dan kami selaku pimpinan sangat mendukung kegiatan ini ” Tutur beliau.

Acara ini berlangsung dengan diskusi yang sangat interaktif  antara peserta pelatihan magang dengan Nika Roekmi Wulan Sari, M.Psi., Psi. selaku narasumber yang dihadirkan oleh PT Engineering Career Center Yogyakarta. Beliau memberikan tips dan trik serta langkah-langkah untuk bisa memasuki dunia kerja internasional dengan sub materi impact of personal branding on career. Menurutnya personal branding sangat penting dilakukan sejak saat ini melalui sosial media. Bahkan 93 persen dari kesuksesan karir biasanya dipengaruhi oleh personal branding yang baik dan menarik.

Selain itu, Nika juga memberikan bekal kepada mahasiswa tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi dunia kerja internasional. “Memiliki kemampuan berbahasa Inggris, mampu beradaptasi dengan budaya luar, serta memiliki soft dan hard skill sehingga bisa memaksimalkan kepercayaan diri dalam dunia kerja internasional”. Ujarnya

Hari ke-2 pelatihan magang internasional mendatangkan Narasumber yang merupakan Senior COO Analyst Ruangguru, Special Project-Business Operations Schoters, dan Chief of Academy Sevenprenur, yakni Joe Wiliam Wartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *