Bandar Lampung – Dosen dan mahasiswa Program Studi Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) UIN Raden Intan Lampung mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung pada hari Sabtu 24 Februari 2024.

Pengabdian kepada Masyarakat dalam rangka penyambutan bulan Ramadhan, yang diselenggarakan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung dengan tema “Keistimewaan dalam bulan Sya’ban dan berburu syurga dibulan Ramadhan”. Dalam sambutanya Ketua DPW Lapas Kelas I Bandar Lampung Nurmila Syaiful mengucapkan terimakasih kepada dosen dan mahasiswa yang telah hadir di Lapas Kelas I Bandar Lampung. Kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi antara kedua instansi dan ilmu yang berharga bagi para ibu DWP, mengingat dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan Ramadhan.

PkM ini dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa Prodi IAT yakni bapak Masruchin, Ph.D., bapak Beko Hendro, Lc., M.A., dan 3 orang mahasiswa Andieni Putri Olivia Arifin, Anggun Puspita Ningrum dan Alma Wardatul Fuadah.

Tausiyah yang disampaikan langsung oleh mahasiswa Prodi IAT Andieni Putri Olivia Arifin dihadapan DWP Lapas Kelas I menyampaikan “Bulan Sya’ban seharusnya tidak diabaikan, karena bulan Sya’ban merupakan bulan yang dekat dengan Ramadhan dan sebagai bulan persiapan untuk menghadapi puasa dibulan Ramadhan. Bulan Sya’ban merupakan momentum yang tepat untuk bertaubat sehingga kita bisa lebih mengoptimalkan ibadah mulai dari bulan Sya’ban dan bisa mendapatkan berkah yang lebih banyak di bulan Ramadhan”.

PkM merupakan salah satu elemen Tri Dharma Perguruan Tinggi, untuk itu PkM menjadi kewajiban dosen dan mahasiswa kepada masyarakat agar dapat menyelesaikan permasalahan dan membantu dalam mendorong proses pembangunan yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *