Bandar Lampung – Program Studi (Prodi) Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) UIN Raden Intan Lampung kembali melaksanakan ujian seminar proposal mahasiswa, yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting pada Selasa 5 Maret 2024.

Tiga mahasiswa yang ujian melakukan penulisan proposal berbentuk artikel yang nantinya akan dipersiapkan untuk terbit di jurnal bereputasi baik nasional maupun internasional sebagai salah satu syarat pengganti skripsi dalam menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar Sarjana Agama (S.Ag) di Prodi IAT.

Ujian kali ini beranggotakan Dr. Kiki Muhamad Hakiki, M.A selaku ketua sidang, Romy Suwahyu, M.Kep selaku sekretatis sidang dan Dr. Septiawadi, M.A., Dra. Siti Masykuroh, M.Sos.I., Dr. Kiki Muhamad Hakiki, M.A., Abuzar Alghifari, M.Ag., Masruchin, Ph.D dan Beko Hendro, Lc., M.Hum selaku pembahas pendamping serta turut menghadirkan dosen tamu sebagai pembahas utama yakni Ade Naelul Huda, M.A., Ph.D. yang merupakan Dosen Pascasarjana Institut Ilmu Alqur’an (IIQ) Jakarta dan juga Reviewer Jurnal Al-Dzikra UIN Raden Intan Lampung.

Tiga mahasiswa yang diujiankan, diantaranya :

  1. Andieni Putri Olivia Arifin dengan judul proposal “Corak Fiqih Tafsir Nusantara (Kajian Tafsir An-Nur Karya Hasbi Ash Shiddieqy)”.
  2. Fuad Salim dengan judul proposal “Dimensi Balaghah dalam Tafsir Sofwah Al-Tafasir (Studi Surat Al-Bayyinah)”.
  3. Gefita Rahmawati dengan judul proposal “Pengharaman Zina pada Tafsir Baidhawi dan Relavansinya dengan Virtual Sex (Analisis Pendekatan Linguistik-Maqashidi)”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *