Senin (13/02/2013), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung (RIL) dan lima stakeholder melakukan penandatanganan MoA dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung. Penandatanganan MoA dihadiri enam perwakilan stakeholder yang akan menjalin kerjasama dengan Lapas Kelas I Bandar Lampung salah satunya Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL.

Penandatanganan MoA di Lapas Kelas I Bandar Lampung juga dihadiri oleh Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kaprodi, Sekprodi dan Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL.

Maizar, Bc.IP., S.Sos., M.Si. Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung dalam sambutannya menyampaikan kerjasama dengan stakeholder seperti ini sangat penting untuk warga binaan agar selama menjalankan hukuman warga binaan memiliki kegiatan positif.

“Kegiatan-kegiatan positif hal yang seharusnya diberikan kepada warga binaan selama menjalani hukuman, agar nantinya setelah mereka selesai menjalani masa hukuman mereka memiliki keterampilan dan siap untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan keterampilan yang mereka miliki” ungkapnya.

Terakhir beliau berpesan “Kita harus berkomitmen dan bersinergi agar kerjasama ini bisa terselenggara dengan baik dan berjalan lancar”.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL Dr. Ahmad Isnaeni, M.A dalam sambutannya menyampaikan kerjasama kali ini FUSA UIN RIL berfokus pada kerohanian, psikologis dan keimanan warga binaan dengan melakukan kegiatan pembelajaran keagamaan dan konseling. Agar selama menjalani masa hukuman, mereka bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan bersyukur atas apa yang mereka hadapi saat ini.

Terakhir, kegiatan penandatanganan MoA ini ditutup dengan penyerahan plakat oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN RIL Dr. Ahmad Isnaeni, M.A kepada Lapas Kelas I Bandar Lampung yang diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung  Maizar, Bc.IP., S.Sos., M.Si. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *